Permpuan Berdaya, Indonesia Maju

Banjarbaru – BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94, pada hari Kamis, 22 Desember 2022. Upacara yang dilaksanakan di halaman depan gedung kantor ini, diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasubag Umum dan TI , Sigit Setyo Wibowo. Upacara Peringatan Hari Ibu kali ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi semua pihak, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 94 tahun sejak Kongres Perempuan Indonesia Pertama, telah mengantarkan berbagai buah baik bagi kaum perempuan, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia. Hal ini juga sesuai dengan target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional, baik jangka menengah dan jangka panjang, maupun Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sampai dengan tahun 2030.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of