Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

Banjarbaru – Pada hari Senin 23 Desember 2019, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ibu ke 90. Bertempat di halaman kantor perwakilan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Sekretariat Perwakilan, Setyo Esti Agustini, dengan Komandan Upacara, Anisa Letisia Permata Sari.

Hakekat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, bahwa Peringatan Hari Ibu diharapkan menjadi pendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan.

Diakhir sambutannya Menteri mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju.

Selamat Hari Ibu.