Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran 2009

dsc_0999i-320x200BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran 2009 bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Sub Auditoral Kalsel I, dan Kasie Kalsel IB. Sedangkan dari pihak Kabupaten Hulu Sungai Utara hadir Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati, dan Inspektur.

Kepala Perwakilan, Muktini, S.H. menyerahkan secara langsung LHP tersebut kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H.M. Kusasi, S.E,SAP, M.M. dan Wakil Bupati, H. Ardiansyah, S.Hut. LHP yang diserahkan terdiri dari tiga buku, yakni Buku I memuat opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan TA 2009, Buku II memuat tentang Sistem Pengendalian Intern, dan Buku III memuat tentang Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Pada Tahun ini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapatkan opini yang sama dengan tahun sebelumnya yaitu Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menyampaikan beberapa catatan yang mempengaruhi opini yang sebagian besar merupakan temuan yandsc_1007i-320x200g sama dengan tahun sebelumnya dan berharap pada tahun yang akan datang dapat ditingkatkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Wakil Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan menyampaikan bahwa temuan-temuan ini adalah masalah-masalah yang terdahulu yang belum terselesaikan dan sedang diupayakan untuk penyelesaiannya.  Selain itu, menyampaikan penghargaan serta terima kasih atas pemeriksaan BPK. Sedangkan Wakil Bupati menyampaikan bahwa menghargai BPK yang tidak bisa memberikan konsultasi karena BPK bukanlah lembaga konsultasi tapi merupakan aparat pemeriksa.