Penginputan RKP/RKSP TA 2019

Banjarbaru – Acara penginputan RKP/RKSP TA 2019 dilaksanakan di kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 4-5 Desember 2018. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh inputer RKP dan RKSP kantor BPK Perwakilan Wilayah Timur. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah guna memastikan volume keluaran dan anggaran yang telah diinput sesuai dangan RKA-KL Satker 2019. Validasi kesesuaian tema, fokus dan TSAO dengan masing-masing obrik akan dilakukan lebih lanjut oleh Direktorat PSMK.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Setyo Esti Agustini. Dilanjutkan dengan sesi penjelasan mengenai penyusunan dan penginputan RKP/RKSP TA 2019 oleh Kepala Subdirektorat Perencanaan Direktorat PSMK, Adelina Silalahi. Sementara penjelasan mengenai pagu anggaran 2019, arah kebijakan belanja tahun 2019 dan realisasi anggaran 2018, serta tindak lanjut RKA 2019 disampaikan oleh Kepala Subbagian Penganggaran dan Pemantauan III Biro Keuangan, Muhammad Berka Takbiran. Kemudian, dilanjutkan dengan bedah ketentuan pelaksanaan SBK 2019 dan dilanjutkan dengan penginputan RKP/RKSP TA 2019.

Penginputan RKP/RKSP masih berlanjut sampai hari kedua. Selain itu, ada pula diskusi terkait RKT 2020 dan DEP yang diisi oleh Adelina Silalahi. Agenda pada hari terakhir ditutup dengan pencetakan dan validasi RKP/RKSP TA 2019.