Catatan Berita: Pemkab Tanah Laut dan DPRD Sepakati KUA-PPAS

Setelah melalui serangkaian rapat kerja secara intens, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2021 Kabupaten Tanah Laut akhirnya rampung. Pada Kamis (27/8/2020) penandatanganan kesepakatan KUA-PPAS 2021 Kabupaten  Tanah Laut dilakukan pada rapat paripurna di gedung utama DPRD Tanah Laut di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari.

Sejumlah warga di daerah ini berharap prioritas pembangunan makin baik dan lebih tepat sasaran. Contohnya untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak parah atau yang rawan kecelakaan.

KUA-PPAS 2021 tersebut ditandatangani Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan Ketua DPRD Muslimin. Disaksikan 30 orang anggota dewan setempat, Sekda Tanah Laut H. Dahnial Kipli dan para pejabat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lingkup Pemkab Tanah Laut.

Sukamta mengatakan bahwa dalam proses penyusunan APBD Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021 antara pihak eksekutif dan legislatif mempunyai tanggung jawab yang sama sesuai dengan fungsi dan kewenangannya untuk melaksanakan tahapan tahapan lebih lanjut.

Selengkapnya