Catatan Berita: 1.038 Orang Terima BPUM di Tala

 Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kembali diserahkan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, secara simbolis kepada 1.038 orang pelaku Usaha Mikro produktif yang terdampak Covid-19 di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari.

Dalam sambutannya Bupati Sukamta menyampaikan, bahwa BPUM ini merupakan dana insentif untuk menambah modal para pelaku usaha mikro, guna membangun kembali perekonomian yang merosot akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini adalah bantuan presiden untuk penambahan modal kepada pelaku usaha yang diberikan kepada pelaku usaha mikro yang terdampak covid, jadi gunakan benar-benar untuk menambah modal. Jangan dibelikan ke handphone atau hal lainnya,”ujar Sukamta.

Bantuan senilai Rp2,4 juta setiap orang tersebut diserahkan dalam bentuk buku tabungan dan ATM BRI. Untuk di Tala, penyerahan BPUM merupakan ke 3, setelah sebelumnya dilakukan di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari dan di Kecamatan Takisung.

Bupati Tala Sukamta dalam sambutannya berharap, bantuan yang diterima benar-benar dimanfaatkan untuk modal usaha. Mengingat prosedur penyalurannya pun melalui seleksi yang akuntabel dan terverifikasi. Senada dengan Sukamta dengan pendataan yang jelas dari tingkat RT, Kelurahan sampai ke Kecamatan, Kepala Diskopdag Tala Syahrian Nurdin optimis penerima BPUM di Tala mencapai lebih dari 10 ribu orang.

Sumber Berita:

https://kalsel.prokal.co/, Banpres UMKM Kembali Digelontorkan, Selasa, 20 Oktober 2020.

https://klikkalsel.com/, 1.038 Orang Terima BPUM di Tala, Selasa, 20 Oktober 2020.

Selengkapnya