Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Banjarbaru – Pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman depan kantor. Upacara ini dilaksanakan secara tatap muka untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Tema peringatan kemerdekaan RI tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang mencerminkan harapan bagi bangsa Indonesia agar senantiasa bersemangat dalam bertransformasi dan bertumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmadi. Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan pidato Ketua BPK RI pada acara Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada pidatonya Ketua BPK menyatakan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan ini kita maknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan sebagai kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan sebagai kontribusi BPK dalam mewujudkan good governance untuk mencapai tujuan negara.

Terkait dengan Presidensi Indonesia pada G20, BPK telah menginisiasi pembentukan Supreme Audit Institutions (SAI) 20 sebagai Engangement Group baru G20. Dengan SAI20, diharapkan BPK dan SAI negara G20 dapat memberikan kontribusi positif khususnya di bidang transparansi dan akuntabilitas tata kelola pada komunitas G20. KTT SAI20 akan membahas dan menghasilkan komunike terkait percepatan pemulihan ekonomi dan dukungan ketercapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, yang sejalan dengan tena G20 pada2022 yakni Recover Together, Recover Stronger.

Seusai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan syukuran peringatan kemerdekaan RI ke-77 yang diselenggarakan di lobby kantor BPK. dalam acara ini, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan, kemudian dilanjutkan acara makan bersama seluruh pegawai.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of