Catatan Berita: Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial

Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 8.621 penerima, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mulai disalurkan melalui Kantor Pos, Sabtu (9/5/2020) pagi. Secara simbolis, Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyerahkan kepada 2 orang perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM). BST merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), dalam menghadapi Covid-19.

Masyarakat kategori miskin atau berpenghasilan rendah, yang benar-benar membutuhkan, akan diberikan bantuan berupa uang tunai.

Uang tunai diterima sebesar Rp600.000 per bulan, untuk membeli kebutuhan pokok. Bantuan akan diberikan dalam jangka 3 bulan, yakni untuk April, Mei dan Juni 2020.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah mengatakan, BST yang disalurkan melalui Kantor Pos di HSS, diterima 8.621 KPM.

Selain itu tambahnya, adapula BST yang disalurkan melalui himpunan bank negara (Himbara). Totalnya sebanyak 888 KPM, dengan rincian 326 KPM melalui BRI, dan 562 KPM melalui BNI. Data jumlah tersebut, sudah dilakukan verifikasi ulang dan dilaporkan ke pusat.

Sumber Berita:

https://kalselpos.com/, Pemkab HSS Salurkan BST Kemensos, Sabtu, 9 Mei 2020.

https://koranbanjar.net/, BST di HSS Mulai Disalurkan Kantor POS, Sabtu, 9 Mei 2020.

Selengkapnya

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of