Catatan Berita: Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah disalurkan. Beberapa kecamatan yang sudah menyalurkan dana desa adalah Kecamatan Batara sebanyak 1.434 kepala keluarga, Labuan Amas Selatan sebanyak 1.575 kepala keluarga, Labuan Amas Utara sebanyak 1.216 kepala keluarga, Kecamatan Barabai 17.851, serta Kecamatan Batang Alai Selatan.

Adapun penyaluran BLT DD di Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) dilaksanakan di Halaman Kantor Camat. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati HST didampingi Camat LAS Rapinorrahman dan unsur muspika dan masing-masing Kepala Desa kepada 1. 575 Kepala Keluarga penerima dari 17 desa yang ada di kecamatan LAS.

“Mereka warga kurang mampu yang selama ini belum mendapat bantuan seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan sosial tunai (BST) serta program bantuan pemerintah lainnya, sesuai kebijakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi” ujar Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan.

 

Selengkapnya | Download

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of