Upacara Bendera dan Syukuran dalam rangka Memperingati HUT ke 70 Badan Pemeriksa Keuangan

IMG_9209eDalam rangka memperingati HUT BPK RI ke 70, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke 70 pada hari Senin 16 Januari 2017 bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan. Pada Upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan seluruh pegawai tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Perwakilan, Didi Budi Satrio, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Ketua Tim Senior, Purwa Winaryanto.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan pidato Ketua BPK RI Harry Azhar Azis pada upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke 70 Badan Pemeriksa Keuangan. Ketua BPK RI menyampaikan bahwa usia 70 tahun bukanlah untaian waktu yang sebentar. Oleh karenanya, kita perlu memaknai usia BPK ini sebagai kematangan organisasi. Hal ini sangat penting, karena semakin matang organisasi kita ini berarti semakin banyak pengalaman dan pembelajaran organisasi dalam memperbaiki diri dan meningkatkan kapasitasnya. Selain itu, kematangan organisasi juga dapat meningkatkan manfaatnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam pidato ini juga Ketua BPK RI tidak bosan-bosannya menghimbau dan menekankan kepada seluruh jajaran BPK untuk selalu menjunjung independensi, integritas, dan profesionalisme. Upacara ini juga diisi dengan penganugerahan Satyalencana Karya Satya XX Tahun kepada Endah Rustiyanti, Ketua Tim Senior pada Sub Auditorat Kalimantan Selatan I di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

IMG_9217eUsai melaksanakan upacara, dilakukan pelepasan balon sejumlah 70 buah oleh Kepala Perwakilan dan dilanjutkan dengan acara syukuran yang dihadiri oleh seluruh pegawai dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama.

DIRGAHAYU BPK RI….

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of