Sertijab Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Selatan

Banjarbaru, Kamis (22 September 2022) – Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan dari M. Ali Asyhar, S.E., Ak., CA, CSFA, kepada Rahmadi, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, yang disaksikan oleh Anggota VI BPK RI,  Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA, selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI. Turut juga hadir Forkopimda tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, seluruh kepala daerah di wilayah Kalimantan Selatan, pimpinan instansi vertikal, pejabat struktural dalam wilayah BPK Perwakilan Kalimantan, serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya Anggota VI menyampaikan tiga hal untuk menjadi perhatian bersama. Yang pertama, bahwa BPK akan terus berupaya untuk meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan nasional melalui pemeriksaan keuangan negara. Kedua, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dituntut untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangannya. Ketiga, BPK berkepentingan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pemeriksaan kinerja, sehingga BPK dapat mendorong pemeriksaan aspek ekonomi, efektivitas, dan efisiensi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah.

Beliau juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada M. Ali Asyhar atas kontribusi terbaiknya untuk BPK selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepada Rahmadi yang menggantikan M. Ali Asyhar beliau berpesan untuk memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Kalimantan Selatan, dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik.

Pada akhir sambutannya, Anggota VI mengharapkan kepada para pemangku kepentingan BPK di Provinsi Kalimantan Selatan, agar komunikasi dan kerjasama yang telah berlangsung secara baik, dapat terus terpelihara.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of